Klaten Zona Merah Korupsi, Mahasiswa Sampaikan Tuntutan

0
256

MuhammadiyahPati.com, Klaten – Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus menggelar aksi damai mendukung KPK dalam memberantas kasus jual beli jabatan  dan berbagai kasus korupsi di Klaten. Meraka berharap tertangkapnya Sri Hartini sebagai justice colaburator untuk pemberantasan Korupsi di Klaten.

Selain yang terhangat  OTT Bupati Klaten dalam kasus jual beli jabatan menjelang pelantikan organisasi perangkat daerah (OPD), Dalam orasinya para mahasiswa juga menyoroti banyaknya kasus yang dinilai rawan penyimpangan seperti proyek pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), Mega Proyek Kabupaten Klaten seperti pembangunan masjid agung al-aqsho beserta menaranya, pembangunan RSUD Bagas Waras, Terminal Ir Sukarno yang tidak sesuai dengan dokumen RPJMD.

“ Kasus tertangkapnya Sri Hartini menjadi pintu untuk kasus kasus lain yang bisa diungkap KPK”,kata Harjiyanto koordinator aksi saat berorasi di depan komplek kantor Bupati Klaten, Selasa (3/12).

Dia menjelaskan kehadiran para mahasiswa gabungan dari berbagai perguruan tinggi di Klaten ini tidak lain  dalam rangka mengingatkan para pejabat penyelenggara negara mewujudkan pemerintahan yang bersih sehingga keadilan masyarakat dapat tercapai menuju Klaten yang maju mandiri berdaya saing.

“ Klaten yang bersih dari KKN tentu akan menjadi dambaan masyarakat sehingga diperlukan peyelenggara pemerintahan yang bersih pula “,jelasnya.

Dia mengungkapkan, Terkait dengan berbagai peorsoalan yang menyebabkan Klaten Zona Merah Korupsi tersebut, Kami mewakili para mahasiswa secara tegas mendukung KPK-RI dan jajaran kepolisian dalam upaya pemberantasan Korupsi di Klaten seperti skandal jual beli jabatan di lingkungan pemkab, pengangkatan CPNS Kategori 2, maupun pengangkatan tenaga medis dan non medis RSUD Bagas Waras Klaten.

“ Tidak hanya itu saja, kami meminta aparat mengusut kasus mega proyek yang tidak sesuai RPJMD Klaten seperti pembangunan masjid agung, RSUD Bagas Waras dan Terminal Ir Sukarno”,ungkapnya.

Harjiyanto menambahkan beberapa tuntutan para mahasiswa lainnya seperti pengusutan kasus RTLH, dugaan pungli dana aspirasi, sampai dugaan pungli di sekolah.

Sumber : http://sieradmu.com/klaten-zona-merah-korupsi-mahasiswa-sampaikan-tuntutan/

LEAVE A REPLY


*