MDMC PDM PATI ADAKAN SARASEHAN ORIENTASI PENANGGULANGAN BENCANA DI KALANGAN PELAJAR

0
247
MDMC PDM PATI ADAKAN SARASEHAN ORIENTASI PENANGGULANGAN BENCANA DI KALANGAN PELAJAR

MUHAMMADIYAHPATI.COM – PATI, Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional ( HKBN ) LPB / MDMC Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati belum lama ini mengadakan Sarasehan Orientasi Penanggulangan Bencana di Kalangan Pelajar. Acara ini dihadiri Ketua Pimpinan Daerah (PDM) H.Asnawi Sag, Direktur RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah dr.Aldila S Arfah,MMR, Ketua LB/MDMC Pimpinan Daerah Pati Ahmad Dawam,Spd,I, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Hubungan masyarakat Hizbul Wathon (HW) Hariyanto,SE beserta 5 orang anggota ,Wakil dari beberapa pelajar SMP,SMA,SMK Muhammadiyah yang tergabung dengan Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM). Jumlah peserta yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 45 orang. Sarasehan di selenggarakan di Ruang Meeting Gedung RSU Fastabiq Sehat PKU MUhammadiyah Pati.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati,H.Asnawi,S.Ag dan Direktur RSU Fastabiq PKU Muhammadiyah Pati,dr.Aldila S Arfah,MMR. Dalam arahannya Asnawi mengajak kepada segenap Pemuda Pelajar Muhammadiyah Pati untuk mengenali  penanggulangan bencana dan mengimplementasikan gerakan peduli bencana sejak dini sebagai upaya untuk membentuk kader Muhammadiyah yang peduli terhadap sesama dan lingkungan.

Sebagai pembicara Khayun Fulanun,SH dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pati ( BPBD ) yang juga Ketua Hizbul Wathon (HW) yang sudah bererpengalaman sebagai pembicara dan motivator bahkan termasuk pelatih Hizbul Wathon tingkat nasional. Pembicara kedua Fery Amuriawan,SKM,MH dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati juga mantan Ketua MDMC Pimpinan Daerah Pati periode sebelumnya yang sudah malang melintang sebagai pembicara. Pengetahuan tentang penanggulangan bencana memang sangat penting sekali bagi pelajar mengingat wilayah Pati adalah termasuk daerah rawan bencana banjir,tanah longsor dan kekeringan air. Karena keterbatasan waktu maka materi hanya berkisar tentang teori penanggulangan bencana dan untuk selanjutnya MDMC akan mengundang kembali para peserta sarasehan tentang praktek penanggungan bencana bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati.

 

 

 

LEAVE A REPLY


*